5 LANGKAH MENINGKATKAN OMZET
OVERVIEW LEVEL 1
LANGKAH 1 = ANALISA MARKET
Modul a Overview
Modul b manajemen pemasaran & kebutuhan pelanggan
Modul c Analisis SWOT & Kemampuan Perusahaan Modul d Riset pasar & Analisa kompetitor Modul e kolobarator / pelengkap usaha
LANGKAH 2 = PEMILIHAN TARGET MARKET
Modul a Overview
Modul b Menentukan calon pembeli produk (segmenting, targeting)
Modul c Menentukan posisi produk dan posisi perusahaan
LANGKAH 3 = MARKETING MIX / BAURAN PEMASARAN 7 P
Modul a Overview
Modul b Membangun diferensiasi/USP (Product)
Modul c Strategi penentuan harga (Price)
Modul d Penentuan Lokasi Usaha (Place)
Modul e Strategi promosi offline dan online (Promotion)
Modul f penentuan Flow Bisnis (Process)
Modul g Membangun tim sales & distribusi (People)
Modul h Merangkum (bukti fisik) dalam Company Profile (Physical Evidence)
LANGKAH 4 = AKUISISI PELANGGAN
Modul a Overview
Modul b Membangun Kesadaran dan Kepercayaan Pelanggan (awareness & interest)
Modul c Strategi komunikasi pemasaran (direct selling, telemarketing, exhibition dan lain-lain)
Modul d Keterampilan menjual & closing penjualan (sales script) Modul f Menentukan Strategi Penjualan (Cross selling & upselling, Rewards & bundling, dll)
Modul e Menetapkan Quality - Cost – Delivery
LANGKAH 5 = MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN
Modul a Overview
Modul b Refferal marketing
Modul c Customer relationship management
Modul d Pencatatan transaksi keuangan sederhana