Cara Mudah Meningkatkan Transaksi Bisnis Online Anda

Memulai bisnis online itu mudah, tetapi mempertahankannya tidak mudah. Selain itu, peningkatan transaksi bisnis online. Perubahan dalam bisnis dan pola belanja konsumen yang berubah dengan cepat membuat inovasi dan kreativitas penting untuk bisnis online.

Bagaimana meningkatkan transaksi bisnis online Anda.

Selain inovasi dan kreativitas, menerapkan strategi pemasaran yang baik juga merupakan cara untuk meningkatkan transaksi bisnis online Anda. Tidak ada cara untuk meningkatkan transaksi bisnis online instan, jadi Anda harus konsisten. Berikut adalah 5 cara Anda dapat meningkatkan transaksi bisnis online Anda.

1. Perbarui situs web dan akun media sosial kami secara berkala.

Monoton adalah kata yang harus dihindari saat berbisnis online. Anda harus bisa mendesain dan mempresentasikan produk Anda semenarik mungkin. Jadilah perwakilan dari foto produk Anda dan buatlah dengan subjek yang tepat serta kualitas teknis yang tinggi.

Juga, jelaskan produk Anda menggunakan semua fitur yang tersedia di akun media sosial Anda. Misalnya, di Instagram, Anda bisa menggunakan fitur Instagram Store, Highlights, dan Hashtags. Anda juga bisa berkreasi dengan waktu posting Anda.

Jika Anda memiliki situs web belanja pribadi, Anda perlu memastikan bahwa situs web produk Anda ramah pengguna dan ramah seluler. Pastikan situs web Anda menggunakan teks yang jelas dan tombol sederhana untuk menavigasi situs web.

Tambahkan saran sesuka Anda agar kami dapat mengumpulkan alamat email pelanggan Anda. Juga, pastikan pelanggan Anda tidak kesulitan menemukan tombol beli.

Anda dapat menambahkan grafik, audio, dan video terkait untuk membuatnya lebih indah. Gunakan tema situs web yang menarik. Jika Anda tidak ingin melihatnya, Anda dapat mengubah tema situs web Anda sesuai dengan hari besar yang dirayakan komunitas tersebut.

Untuk Natal, Anda dapat menghias situs web Anda dengan gambar bertema Natal, latar belakang merah dan hijau, manusia salju, dan banyak lagi. Demikian pula, untuk Tahun Baru, Anda dapat menghiasnya dengan gambar terompet, pita, atau kembang api.

Baca lebih lanjut: Mulai bisnis online dan mulai sekarang

2. Gunakan mesin pencari untuk mengarahkan calon pelanggan ke situs web Anda.

Iklan bayar per klik (PPC) adalah cara termudah untuk meningkatkan lalu lintas situs web. Apalagi jika website Anda masih baru. Ada dua manfaat menggunakan PPC.

Pertama, iklan Anda akan langsung muncul di halaman mesin pencari. Kedua, iklan PPC memungkinkan Anda untuk memudahkan pelanggan menemukan situs web Anda secara online dengan menguji berbagai kata kunci dan judul, harga, dan pendekatan penjualan yang sesuai.

Ini pada gilirannya dapat membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi melalui hasil pencarian organik yang dilakukan oleh pengguna.

Untuk media sosial, sponsorship tersedia di Facebook, Twitter, dan Instagram. Hal ini meningkatkan kemungkinan bahwa target pasar Anda akan terkena pesan produk Anda. Anda juga dapat mengiklankan produk dan akun media sosial Anda melalui akun influencer dan pengiklan dengan banyak pengikut.

Baca Selengkapnya: 3 Kriteria Smartphone untuk Bisnis Online

3. Perluas konten Anda dengan artikel terkait

Jangan hanya memamerkan produk Anda di situs web atau akun media sosial Anda. Anda dapat menambahkan konten, seperti artikel, video, atau audio, yang terkait dengan produk yang Anda jual atau gaya hidup target pasar Anda.

Misalnya, jika Anda menjual pakaian musim dingin, Anda dapat menambahkan artikel tentang tips perjalanan atau rekomendasi gaya pakaian. Dengan cara ini, Anda mungkin ingin pengunjung situs web atau media sosial Anda membagikan artikel Anda dan merekomendasikannya kepada orang lain untuk menarik pelanggan baru.

Baca selengkapnya: [Infografis] Ini adalah alat bisnis online yang bisa membuat Anda kaya

4. Anda juga dapat menggunakan pemasaran email untuk mengubah pengunjung menjadi pelanggan.

Pemasaran email lebih murah dan lebih efektif daripada iklan cetak, televisi, atau radio karena email menjangkau pelanggan potensial. Fitur keikutsertaan situs web memungkinkan kami mengumpulkan email pengguna. Metode ini dapat meningkatkan hubungan Anda dengan pelanggan Anda.

Baca lebih lanjut: Cara menggunakan Hootsuite untuk bisnis media sosial online Anda

5. Tingkatkan penghasilan Anda melalui backsell dan upsell.

Hal yang perlu diingat adalah jika Anda terus menindaklanjuti menggunakan upsell dan upsell, 36% pelanggan Anda akan melakukan pembelian lagi. Misalnya, satu produk yang dibeli menawarkan produk tambahan.

Pelanggan juga dapat mengirimkan kupon elektronik di website lapakmudi atau media sosial yang dapat digunakan untuk transaksi selanjutnya. Mereka juga menawarkan produk serupa dengan pembelian sebelumnya dan menawarkan diskon menarik pada produk.

(kicau)

You May Also Like

About the Author: keyhar

Leave a Reply

Your email address will not be published.